Bulan Madu Murah

Hallo.. udah lama yah gak isi blog ini.. sekarang aku mau share tentang paket bulan madu.

Setelah wedding, pastinya dong gak lengkap tanpa bulan madu.. hehe.. ada yang pergi ke bali, lombok, phuket, singapore, bangkok.. cumaa.. bingung deh cari paket yang murah tapi udah all-in.. dan pastinya, pelayanannya tetap bagus dan profesional..

Nah, disini aku mau share nih usahaku yang terbaru yaitu Mobookings dengan alamat web http://www.mobookings.com. Gak usah ragu, krn aku juga mengalami, pengennya dapet yang murah tp bagus dan romantis. Sekilas tentang MoBookings bisa langsung cek ke TKP yaah.. http://www.mobookings.com

banner-tiket

banner-honeymoon-ed

 

Insyaallah, mobookings siap membantu temen-temen yang ingin berbulan madu dengan harga paket yang murah.

Happy honeymoon!!

The Wedding Day – Hari H

Udah lama banget gak update nih blog.. tiba2 kepikiran buat update lagi.. setelah terhenti di persiapan acara nikahan, mungkin sekarang saat nya bahas “The Wedding Day” alias Hari H yang sukses ngebuat hati dag dig dug der (daiyaa!!)..

Sebelumnya, aku mau ngucapin terimakasih buat para vendor nikahan ku yang udah ngebuat acara berjalan lancar.. gak ada masalah, terkoordinasi dengan baik.. keluarga semua tenang dan pastinya senang.. berikut vendor yang menurutku TOP banget deh :

1. Gedung : Harmony Jasmine (Bogor)

2. WO : Gadisku lelakiku (Bogor) –> Mas Yonie, mas lucky, dan tim.. terimakasih banyak.. kalian sangat kooperatif dan helpful.. keluarga sangat puas dengan service kalian.. semua nya diserahkan ke GL.. kami bener2 cuma ikutin rangkaian yg udah GL arrange.. tenaaang..

3. Perias : Sanggar Miarosa (Jakarta) –> terimakasih, khususnya mba Fitri, yang udah ngerias aku.. semuanya bilang hasilnya bagus banget.. manglingi.. kereeennn!!!

4. Foto : The Box Studio (Bogor) –> mas iwan dan tim, makasih lhoo.. hasil jepretan dan albumnya bagus banget…

5. Catering : Nurmayasari (Jakarta) –> mba devi nya sabar banget.. banyak kasih bonus.. sabar banget.. berkali-kali test food.. nurmayasari selalu welcome.. berkali-kali ganti menu nya, tetep sabar dilayani.. Good service!! rasa makanan cocok dengan lidah keluarga.. harga nya juga sangat affordable..

6. Chocolate Fountain + Chocolate Bar : Chocolique (Jakarta) –> dekor fountainnya cantik banget.. coklat nya enaaakkk.. habis hanya dalam waktu 1 jam saja.. padahal udah beli paketan yang lumayan banyak… love it!!

7. Mapag Penganten : Sanggar Seni Melati (Bogor) –> semua acara adatnya diserahin ke sanggar melati.. datangnya tepat waktu.. rampak kendang nya bagus.. yang maen nya juga cantik2.. hahahaha

8. Entertainment : Donny & Friends (Bogor) –> emang gak usah diraguin lagi nii timnya mas rudy.. baru tau ternyata vokalisnya yg sering nyanyi dan main piano di Botani Square bogor.. kereeenn…

9. MC : Pak Wawan (Bogor) –> ternyata sesuai dengan yang dibilang mas yonie, sangat bersahaja dan berwibawa.. sigap dan rapi..

10. Decoration : Kresna Decoration –> udah gak usah diraguin lagi, hasil karya mba mendy dan tim ini, sangat2 memuaskan.. suka banget sama hasilnya..

11. Baju Akad : Padmaloka Brides (Bandung) –> teh lina nya sabar banget.. tau gt kita mau nya kayak gimana.. baju akadnya bagus banget.. gak nyangka hasilnya bakal jd sebagus itu.. kereeennn…

Well.. penasaran kan jadinya kayak gimana? ini ku kasih beberapa foto pas hari H nya..

Ini dekor pas waktu mau akad.. temanya biru dan silver :

Dekor Akad

Yuup.. ini stelah ijab kabul.. narsis foto buku nikah.. pas lihat foto ini, liat muka sendiri jadi pangling.. Great Job Miarosa!! Amazing banget hasilnya .. hehehe

Buku Nikah

ini pas lagi proses akadnya.. makasih buat kiki yang udah motoin lengkap prosesnya..

Proses Akad

Nah.. ini riasan pas resepsi.. serasi kaaan?? hihi

Wedding - resepsi

Terimakasih buat orang tua ku, mertua, adik2, saudara2, vendor2 nikahan, teman2 semua yang telah mendukung acara ini hingga berjalan sangat lancar skali tanpa ada hambatan apapun pas hari H. Alhamdulillaah..

Pernikahan ini menjadi awal yang baru buat ku dan mas akrom.. semoga pernikahan kami selalu diberkahi oleh Allah SWT dan menjadi sakinah, mawaddah, warahmah.. amiin..

Kayaknya segitu dulu cerita singkat The Wedding Day.. Silakan buat semua yang mau tanya2 atau info lengkap tentang vendor, bisa langsung hubungi aku via e-mail veby.yuniardini@yahoo.com🙂 insyaallah sekarang mah responnya cepat.. *alias baru aktifin paket android.. hahahaha

Gedung Harmony Jasmine

Tinggal di bogor, tapi gak tau gedung buat nikah dimana ajah.. hadeuuuh..

akhirnya.. tanya2 ke orang ++ survey ke beberapa tempat.. kata mereka di bogor itu ada beberapa gedung yang biasa dijadiin tempat resepsi pernikahan.. seperti Puri Begawan, Jasmine Center, Biotrop, Balitro, IICC (Botani Square), Surya Kencana, dan yang lainnya.. ahahaha (gak hapal..)

Nah.. ada beberapa hal yang menjadi acuan dalam pertimbangan memilih gedung kemarin :

1. Tempat

Banyak saudara-saudara, teman, dan calon tamu yang berada di luar bogor.. Gw gak mau doong mereka susah nyari gedungnya.. yang ada ntar malah jadi males dateng gara2 susah cari alamat.. jadi harus cari yang deket dengan akses ke luar kota alias jalan tol dan gak banyak belok2nya.. #ntar banyak yang nyasar, jd telat dateng, kasiannyaa.. hahahaha

2. Luas Area

Nah .. jumlah undangan sangat berpengaruh terhadap luas gedung yang dibutuhkan.. jangan sampe, gedungnya gede banget tapi tamunya yang dateng itu sedikit.. atau kebalikannya.. yang parah siih, kalau gedungnya sempit, banyaknyaa tamu yang datang di luar dugaan .. pastinya kebayang deeh sesak, gerah, dan susah gerak kemana2 (saat puncaknya tamu yang datang).. aduuh.. jangan sampe deeh.. ehehehe.. Jadi, karena tamu undangan mungkin sekitar 400-500, dibutuhkan gedung yang bisa nampung 800-1000 orang..

Daaann.. jangan lupa, hal kecil penting lainnya adalah lahan parkir.. lahan parkir harus tersedia cukup luas dan aman, supaya para tamu tidak khawatir dengan kendaraan yang dibawanya.. banyak juga kaan, karena lahan parkir sangat terbatas, akhirnya parkir di pinggir jalan, ampe buat macet atau jadinya parkir di tempat yang jauh dari gedungnya.. kasian kaan sesepuh2 disuruh jalan jauh.. hehehe

3. Fasilitas Gedung

Naah.. jadi perhatian penting dari fasilitas adalah AC, sound system, tata ruang dan lampu, ruang rias, dan toilet.. hahahaha.. semuanya harus balance.. jangan sampe penganten dan tamu malah jadi kepanasan atau toilet nya cuma ada 1 untuk gedung yang muat tamu cukup banyak.. hahahaha..

4. Harga

Kalo udah ngomongin ini.. pasti udah deeh.. hobinya mentok sana.. mentok sini.. pengen dapet yang bagus, tapi pastinya mahal.. yaah.. ada harga, ada kualitas siih.. jadi tergantung pandangan kita bagaimana, cukup “worth it” atau gak harganya dengan fasilitas yang akan diberikan.

Ke-empat faktor di atas, bener2 buat kepala puyeeeng.. maunya siih dapet gedungnya yang bagus tapi harganya murah.. hahahaha..

Berdasarkan faktor2 tadi, pilihan gedung mulai menyusut jadi 3 saja yaitu Puri Begawan, Jasmine Center, dan IICC Botani Square.. terpikir juga buat milih antara Hotel Salak dan Hotel Royal.. Karena ada 5 pilihan, mau gak mau, terpaksa dan harus survey ke lapangan nih buat nentuin yang terbaik..

Hasil survey nya adalah :

a. Puri Begawan : Bagus, Luas banget, full karpet, bisa nampung 2000 orang, parkirnya luas.

Puri Begawan ini paling deket sama tol, tapi terlalu luas siih.. tamunya kan gak sampe segitu.. lagian harganya mahal beneeerr.. trus kalo baca di forum weddingku, Puri Begawan banyak aturannya.. bisa jadi biaya yang harus dibayar malah lebih mahal dari yang udah jadi di kontrak.. #charge vendor yang bukan rekanan, karpet yang ketumpahan makanan, atau bisa jadi karpet yang rusak karena dekorasi, dan yang lainnyaa..

Kayaknya untuk gedung yang satu ini, gak deh.. gak usah ambil risiko.. lagian gedungnya terlalu luas.. hihihi

b. IICC Botani Square

Naaah.. yang di botani ini.. mirip sama puri begawan,, full karpet.. tapi bedanya ada partisi-partisi ruangannya.. jadi banyaknya partisi yang buka, bergantung jumlah undangannya.. bisa muat 2000an orang juga.. tapi, secara harga.. mahal bener.. mereka gak bisa sewain tempatnya ajah.. harus ngambil paketan gedungnya (catering, dekor, fotografi, rias, dll).. yaah.. gak deeh.. soalnya gw udah punya pilihan vendor sendiri, daan rata2 bukan rekanan mereka.. Daripada nambah charge nya banyak banget… mendingan gak usah.. #maklum.. budget terbatas.. ahahaha..

Daan parkirnya yang digratisin cuma beberapa orang saja (VIP Guest).. tamu yang lain harus bayar untuk parkirnya.. soalnya kan gabung sama parkiran mall botani square.. yaah, kasian ah tamunya..😀

c. Harmony Jasmine (Jasmine Center)

Pertama kali tau tentang Jasmine Center ini yaa dari mas akrom.. Dia bilang katanya gedungnya bagus juga dan cukup luas.. aksesnya deket juga sama tol, Tol Bogor Ring Road.. akhirnya gw meluncur laah kesana.. Dan tanya2 langsung sama marketingnya yaitu Bapak Agus. Bapak Agus ini baik banget.. Pas dateng kesana, langsung diajak lihat2 gedung dan sarfasnya.. hmmm.. lengkap dan oke juga, soalnya area parkirnya luas.. gak perlu khawatir lagi mikirin parkir.. hahaha,,

Daan.. banyak juga yang rekomendasiin gedung ini karena dari segi bentuk gedung dan tata ruang lebih mudah untuk didekor dan aksesnya juga mudah, gak jauh dari tol..

d. Hotel Salak & Hotel Royal

Pada awalnya, hotel salak jadi pilihan nomer 1 sebelum dikasih tau mas akrom.. udah sempet diskusi dengan WO rekanannya.. dari segi harga, gak ada masalah siih.. tapi setelah survey, ternyata plafon ballroomnya itu pendeek.. aneh banget.. hasil dekorasinya juga jd kurang memuaskan (menurut gw).. dan lahan parkirnya juga sempit.. maksimal nampung 500 orang.. aah.. makin gak jadi milih di hotel ini..

Beralih ke hotel royal, gak jauh beda dengan salak.. balroomnya bagus, plafon nya tinggi.. hotelnya baru (fasilitas lengkap dan nyaman).. pemandangan nya oke bangeeeett.. ballroomnya mengahadap ke gunung salak.. waah mantap niih..mantap banget.. area parkir juga luas.. tempatnya juga gak susah dicari.. tapiii.. (ada tapinya) hobinya di jalan ini macet terus dan ballroomnya lagi2 cuma muat 500 orang.. akhirnyaaa.. batal sudah ngadain acara di hotel ini.. hehehe

Akhirnyaa.. setelah berdiskusi dengan mas akrom dan keluarga.. keputusan jatuh ke Jasmine Harmony.. Semoga pilihan ini bener2 yang terbaik.. #amiin

Penasaran kaan.. kayak apa siih Jasmine harmony ini ?

Bagus kaan? gedungnya tertutup dan luas .. jadi lightingnya bisa optimal..

Lebih lengkapnya bisa lihat langsung di web nya : http://www.yasmincentre.com

Disana bisa lihat, tanggal berapa aja yang masih kosong dan yang sudah full.. jadinya gak perlu capek2 dateng cuma buat mastiin sudah full atau belum.. Fasilitas dan harga juga udah ada di webnya..

Yup.. gak kerasa udah panjang beneerr ni postingan.. semoga bisa bermanfaat buat yang lainnya (walopun cuma sedikit)😀

See ya..

Wedding Vendor for The Day

haah.. akhirnya setelah sekian lama gak nulis apa2 di-blog.. saatnya gw nulis-nulis di blog walaupun sedikit..

Lamaran, udah.. tinggal sekarang persiapan nikahnya yang masih keteteran.. puyeeng.. harus ngider kemana2, tapi waktu abis buat kerjaan di kantor.. mana sempet survey lapangan? kalo weekend pun dipake dinas ke luar kota.. #hayaaah..

Berhubung tempat The Day nya di bogor, gw kerja di jakarta, akhirnya.. berbekal komputer dan internet yang ada.. gw survey2  lewat internet.. bacain forum satu2, review vendor2 di jakarta ataupun bogor.. Gw pikir gak ada salahnya juga searching di jakarta.. toh bogor – jakarta deket ini..dan gw pengen dapet vendor yang bener2 bisa gw percaya supaya The Day nya lancar..#amiin.. hihihi

Berdasarkan hasil searching yang gw lakuin beberapa bulan ini adalah :

1. Venue : Gedung Harmony Jasmine Bogor

2. Catering : Nurmayasari (Jakarta)

3. MUA : Sanggar Rias Miarosa (Jakarta)

4. Decoration : Kresna Decoration (Bogor)

5. Photography : The Box Studio (Bogor)

6. Entertainment : Donny & Friends (Bogor)

7. Wedding Organizer : Gadisku Lelakiku (Bogor)

Sementara gw kemungkinan besar milih vendor di atas buat The Day.. Mungkin setelah ini, gw bakal ngasih reason gw kenapa pilihan jatuh sama mereka.. #next time yaah.. as soon as possible..😀

aarrrgghh.. Masih banyak yang harus dipikirin kayak undangan, souvenir, seragam, dan yang lainnya..gak kerasa banget sekarang udah bulan april..

Well.. tunggu gw di postingan berikutnya yaa..

#kalo ada yang mau tanya2, please don’t hesitate to contact me..

Kebaya Lamaran by Deddy Fadlan

Berawal dari gw searching2 di internet.. buat nyari penjahit kebaya di jakarta.. pengennya hasil yang bagus dengan harga yang gak mahal banget..

Kebaya lamaran, gw percayakan ke Mas Deddy Fadlan.. mulai deh gw kontak2an dengan Mas Deddy, tanya2 harganya berapa.. Mas deddy ini orangnya ramah dan welcome sekali, kalo telepon kita gak sempet diangkat, pasti dia bakal nelpon balik.. Bener2 mengutamakan customer service deeh..

Setelah diskusi sama mas deddy lewat telepon, kita janjian ketemu di sanggar nya.. kalau mau ketemu mas deddy nya, harus janjian dulu yaa..

akhirnya hari sabtu siang gw ke sanggarnya mas deddy, sekitar jam 13-an, dan ketemu sama mba mia.. Tapi mas deddy nya belum dateng, katanya siih masih di jalan.. setelah gw bincang2 dikit sama mba mia, gw disuruh beli bahan dulu ajah ke Mumbay Tekstil Mayestik daripada bengong nungguin Mas Deddy.. Gw minta list nya ke mba mia, apa ajah yang harus dibeli, seperti :

1. Bahan brokat dengan biku atas-bawah sama

2. Bahan pooring untuk bustier

3. Tile dan payet jepangnya sudah masuk paket jahit di Mas Deddy Fadlan..

Sesampainya di Mumbay Tekstil, gw langsung disambut ama pegawainya.. gw langsung bilang kalo gw dari sanggarnya mas deddy fadlan.. Mba nya langsung ngerti dan ngajak gw ke lantai 2.. Disana gw diliatin semua pilihan2 bahan brokat kebaya.. Ditanya mau warna apa, gw langsung pilih warna Emas.. hihihihihi.. biar keliatan lebih mewah dan cerah ke muka..

Ditunjukkin tuuh ama Mba nya pilihan warna emas.. ternyata warna emas beragam yaah.. agak kekuningan, agak kecoklatan, agak kehijauan.. binguung.. setelah gw pikir2 lagii.. pilihan gw jatuh ke bahan brokat paris dengan warna pooring nya yang seperti ini :

Kalau dihitung2, bahan brokat paris nya 300rb (katanya model baru dan baru dateng) dan pooringnya 15rb.. total 315rb.. Di Mumbay ini harganya gak bisa ditawar, katanya udah pas.. mungkin kalo kesini kudu bawa orang tua biar bisa nawarnya.. Gak apa2 laah yaah.. lamaran kan sekali seumur hidup.. biar bagus sekalian.. hihihi

Balik lagi ke tempat mas deddy, mas deddy nya udah ada di sanggar.. langsung deeh tanpa basa basi, gw kasih liat bahan kebaya yang udah dibeli.. kata mas deddy, bahannya emang bagus bangeet.. terlalu bagus malahan.. bisa langsung dipake buat bikin kebaya akad atau resepsi.. hehehe.. senangnya disebut pilihan gw emang bagus..😀

Konsultasi ama mas deddy maunya model gimana, intinya gw minta kebayanya ngebuat gw terlihat agak langsing.. langsung dia coret2 di atas kertas.. jeng jeng jeeeeng.. jadilah bentuk kebaya yang katanya cocok buat gw.. kebaya panjang dengan pengait rapat di depan.. gak pake kancing, karena katanya bakal jelek kalo pake kancing untuk orang yang gemuk.. cukup pake pengait rapat, jadinya lebih rapih..

Setelah desainnya selesai, bahan n DPnya juga udah gw kasih.. gw langsung pulang, tinggal nunggu konfirmasi dari mba mia untuk fitting.. 3 minggu kemudian, kebayanya udah hampir jadi, gw disuruh fitting dan pelunasan biar bisa dipayet kebayanya.. Waaaww.. belum jadi ajah udah keliatan bagusnya gimana.. rapih, pas di badan, bustier nya gak sesak, dan yg penting keliatan langsing.. hahahaha

2 minggu setelah fitting, gw dihubungi sama mba mia kalo kebayanya udah jadi..

Inilah hasil kebaya lamaran yang udah gw bikin di Mas Deddy Fadlan.. Temanya emas dan biru..

Bener2 baguuuuuuuussss bangeeet, gak nyesel bikin di Deddy Fadlan.. banyak yang bilang kebayanya bagus.. hehehehe..

Makasih banget buat Ceu Ooy (Perias pengantin dekat rumah) yang udah ngerias gw.. jadi terlihat kinclong niih gw di acara lamaran.. sukses besaaaarrr.. sukses bikin Mas Akrom gak kedip2 waktu dia ngeliat gw di acara lamaran.. hahahahaha

Makasiih yaa mas deddy, kebaya nya bagus banget.. bener2 puas.. pas di badan, terutama di bagian lengannya.. gak keriput..

Yeeeaaaaayyy… gw udah dilamar.. akhirnyaa.. ada juga yang mau ngelamar gw.. hihihihi

Kalo mau ngehubungi Mas Deddy, silakan kesini yaa :

Deddy Fadlan (ex Ast. Adjie Notonegoro)

Jl. H. Ismail Tanah Kusir – Kebayoran Lama

Jakarta Selatan

HP 0816 130 4356

Lovely Pakoci

Jalan-jalan bersama mas Akrom, memang sangat menyenangkan..

Ya iyalaah,, jarang banget ketemu.. Sekalinya ketemu, harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.. hihihi

Keliling-keliling mall, makan-makan, muter-muter lagi di mall, atau paling bagusnya nonton di bioskop, udah jadi jadwal utama kalo ketemu.. Naah.. biasa kaan kalo cewe udah di mall, matanya gak bisa diem, pasti lirik-lirik ke segala arah.. Daan antena nya juga sangat handal menangkap sinyal barang-barang yang disuka.. contohnya PANDA.. #agaiiiiin.. hehehehe

Gue liat di etalase toko boneka, banyak boneka panda.. mulai dari yang gede banget tinggi 1 meter, ampe yang kecil sekitar 20 cm.. Berhubung gue udah punya Pakocu yang cukup gedee, gue pengen juga yang kecilnya..

Gue rayu-rayu kan tuuh Mas Akrom.. pengen punya panda kecil buat nemenin Pakocu..

hahahaha.. rayuan gue emang maut, Mas Akrom bener-bener beliin panda kecilnya.. seneeeeng bangeet..

Pandanya gue namain PAKOCI, PAnda aKrom CIlik.. hahahahaha..

Kata Mas Akrom, gue gak pinter ngasih nama, karena namanya semuanya aneh,, padahal kan namanya semua bagus,, ada artinya lagi,, hahahahaha #beladiri..

Pakoci pernah gue bawa ke kantor, lucu banget deeh kalo dia lagi gaya..

Salah satu gayanya adalah :

Pakoci..pakocii..

Gue sukkkkaaaa gaya lo..

hahaahha..

Makasih banyak Mas akrom.. sekarang koleksi all about pandanya jadi makin lengkap..

 

My Lovely Panda Stuff

Lucu kan? banyak panda.. semuanya panda.. senaaaaaaang..😀

Pakocu, I Love You :*

Really really love Pakocu

Tanggal 19 Juni, gue ulang taun.. Sebenernya gue ngarepin banget si Mas ngasih surprise.. Dateng tiba2 bawa kue coklat.. Hihihihi ngarep banget deeh gue..

Jelas gak bisa laah.. Wong si Mas nya jauh di Tuban.. Kalo mau bikin surprise ke jakarta, harus ke surabaya dulu 3 jam pake motor, naek pesawat 1,5 jam dari surabaya ke jakarta, trus dari bandara ke kosan 1 jam.. Beeeeuuuuuh.. Lamaaaa beneeeerrrrr…
Jadii.. Gak usaah ngarep si Mas ngasih kejutan deeeh.. Hahahaa..

1 bulan.. 2 bulan.. 3 bulan.. Si Mas kok gak ngasih hadiah..padahal gue ngarep banget dikasih hadiah sama pacar.. #kebanyakan ngarep yak gue?! Hahahaha

Malem-malem gue lagi nonton tivi di kamar mba ida, Ibu kost manggil-manggil.. Katanya ada kiriman paket.. Gue jelas bingung laah.. Paket dari siapaaa? Kayaknya gue gak belanja online deeh..

Paketnya gedeeeeeee banget.. Trus gue liat pengirimnya..

Hihihihihihihi..paketan dari Mas Akrooom.. Dibungkus kertas kadoo.. Gedeeeee banget.. Gue bukaaa.. Eng ing eeeeeng.. Ternyata boneka panda yang gede banget.. Pas banget bisa dipeluuk kalo lagi bobo..

Naaah.. Bingung kaan, dinamain apaa.. Setelah merenung2.. Nemulah 1 nama yang gue suka.. Pakocu..

Yap..Pakocu.. Panda Akrom Lucuuu.. Hahahaha..
#pasti si Mas Akrom senyum-senyum sendiri niih bacanya.. Xixiixi

Emaang lucu banget.. Badannya Pakocu genduuut.. Enak dipeluk.. Bulu nya aluuus deeh.. Bener-bener lucu..

Kata Mas Akrom, biar bisa jadi temen bobo, bonekanya dibeliin yang gede..
Mas Akrom ini so sweeeeeet skalii.. Makasiih banyak yaah kado nyaa..kadonya begitu spesial.. Tiap malem Pakocu gak pernah absen nemenin bobo..
Hihihihi

Love Pakocu so much :*

Posted with WordPress for BlackBerry.