Kebaya Lamaran by Deddy Fadlan

Berawal dari gw searching2 di internet.. buat nyari penjahit kebaya di jakarta.. pengennya hasil yang bagus dengan harga yang gak mahal banget..

Kebaya lamaran, gw percayakan ke Mas Deddy Fadlan.. mulai deh gw kontak2an dengan Mas Deddy, tanya2 harganya berapa.. Mas deddy ini orangnya ramah dan welcome sekali, kalo telepon kita gak sempet diangkat, pasti dia bakal nelpon balik.. Bener2 mengutamakan customer service deeh..

Setelah diskusi sama mas deddy lewat telepon, kita janjian ketemu di sanggar nya.. kalau mau ketemu mas deddy nya, harus janjian dulu yaa..

akhirnya hari sabtu siang gw ke sanggarnya mas deddy, sekitar jam 13-an, dan ketemu sama mba mia.. Tapi mas deddy nya belum dateng, katanya siih masih di jalan.. setelah gw bincang2 dikit sama mba mia, gw disuruh beli bahan dulu ajah ke Mumbay Tekstil Mayestik daripada bengong nungguin Mas Deddy.. Gw minta list nya ke mba mia, apa ajah yang harus dibeli, seperti :

1. Bahan brokat dengan biku atas-bawah sama

2. Bahan pooring untuk bustier

3. Tile dan payet jepangnya sudah masuk paket jahit di Mas Deddy Fadlan..

Sesampainya di Mumbay Tekstil, gw langsung disambut ama pegawainya.. gw langsung bilang kalo gw dari sanggarnya mas deddy fadlan.. Mba nya langsung ngerti dan ngajak gw ke lantai 2.. Disana gw diliatin semua pilihan2 bahan brokat kebaya.. Ditanya mau warna apa, gw langsung pilih warna Emas.. hihihihihi.. biar keliatan lebih mewah dan cerah ke muka..

Ditunjukkin tuuh ama Mba nya pilihan warna emas.. ternyata warna emas beragam yaah.. agak kekuningan, agak kecoklatan, agak kehijauan.. binguung.. setelah gw pikir2 lagii.. pilihan gw jatuh ke bahan brokat paris dengan warna pooring nya yang seperti ini :

Kalau dihitung2, bahan brokat paris nya 300rb (katanya model baru dan baru dateng) dan pooringnya 15rb.. total 315rb.. Di Mumbay ini harganya gak bisa ditawar, katanya udah pas.. mungkin kalo kesini kudu bawa orang tua biar bisa nawarnya.. Gak apa2 laah yaah.. lamaran kan sekali seumur hidup.. biar bagus sekalian.. hihihi

Balik lagi ke tempat mas deddy, mas deddy nya udah ada di sanggar.. langsung deeh tanpa basa basi, gw kasih liat bahan kebaya yang udah dibeli.. kata mas deddy, bahannya emang bagus bangeet.. terlalu bagus malahan.. bisa langsung dipake buat bikin kebaya akad atau resepsi.. hehehe.. senangnya disebut pilihan gw emang bagus..😀

Konsultasi ama mas deddy maunya model gimana, intinya gw minta kebayanya ngebuat gw terlihat agak langsing.. langsung dia coret2 di atas kertas.. jeng jeng jeeeeng.. jadilah bentuk kebaya yang katanya cocok buat gw.. kebaya panjang dengan pengait rapat di depan.. gak pake kancing, karena katanya bakal jelek kalo pake kancing untuk orang yang gemuk.. cukup pake pengait rapat, jadinya lebih rapih..

Setelah desainnya selesai, bahan n DPnya juga udah gw kasih.. gw langsung pulang, tinggal nunggu konfirmasi dari mba mia untuk fitting.. 3 minggu kemudian, kebayanya udah hampir jadi, gw disuruh fitting dan pelunasan biar bisa dipayet kebayanya.. Waaaww.. belum jadi ajah udah keliatan bagusnya gimana.. rapih, pas di badan, bustier nya gak sesak, dan yg penting keliatan langsing.. hahahaha

2 minggu setelah fitting, gw dihubungi sama mba mia kalo kebayanya udah jadi..

Inilah hasil kebaya lamaran yang udah gw bikin di Mas Deddy Fadlan.. Temanya emas dan biru..

Bener2 baguuuuuuuussss bangeeet, gak nyesel bikin di Deddy Fadlan.. banyak yang bilang kebayanya bagus.. hehehehe..

Makasih banget buat Ceu Ooy (Perias pengantin dekat rumah) yang udah ngerias gw.. jadi terlihat kinclong niih gw di acara lamaran.. sukses besaaaarrr.. sukses bikin Mas Akrom gak kedip2 waktu dia ngeliat gw di acara lamaran.. hahahahaha

Makasiih yaa mas deddy, kebaya nya bagus banget.. bener2 puas.. pas di badan, terutama di bagian lengannya.. gak keriput..

Yeeeaaaaayyy… gw udah dilamar.. akhirnyaa.. ada juga yang mau ngelamar gw.. hihihihi

Kalo mau ngehubungi Mas Deddy, silakan kesini yaa :

Deddy Fadlan (ex Ast. Adjie Notonegoro)

Jl. H. Ismail Tanah Kusir – Kebayoran Lama

Jakarta Selatan

HP 0816 130 4356

11 thoughts on “Kebaya Lamaran by Deddy Fadlan

    • Dear Vina,
      Waktu itu, Jahit Kebaya (panjang) + Aplikasi tile (sampai bawah) + bustier, totalnya 800rb..
      kalo mau pake payet, nambah lagi.. mulai dari 300rb, tergantung banyaknya payet..

      good luck yaah😀

  1. Dear Veb…Thanks a lot yah infonya…harganya kira2 msh segitu gk yah sampe bulan agustus…:-)….acranya bulan oktober..tpi udh pusing dengan kainnya…gk tahu milih…hiksss….btw, songket bagusnya cari dimana yah? di pasar baru koq kurang yah…mohon info..thank u…

    • Dear Vina,

      hmm.. kayaknya siih masih segitu..
      udah coba ke mayestik belum? katanya disana juga bagus2..
      kain buat baju resepsi atau seragam ortu, vin?

  2. Hihihi… aku langganan lama mas deddy fadlan, tp aku kontak2an sama istrinya, mbak diah. Sampai sekarang udah gak bisa berpaling kelain hati, sampai2 buat jahit kebaya utk acara ‘sehari2’ aja gak sreg klo gak ksana.

  3. aku udah kemarin jait di mbak diah (istrinya mas deddy fadlan) ramah bgt orangnyaa trus ngasih masukan2 sesuai dengan body..

    ini CP mba Diah : 08158351559

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s